Rabu, 20 Juni 2012

Rabu Peduli Anak Berkebutuhan Khusus

1. Diamku bukan karena ku bisu
diamku bukan karena ku malas berbicara
Diamku bukan karena ku tak tahu
Diamku bukan karena ku tak bisa berkomunikasi
tetapi karena ku tak mampu dan ku tak tahu bagaimana cara berkomunikasi.
Please jangan letih tuk mengajariku...dengan segala perilakuku (*rt*)

2. Jangan lihat kesalahanku
Jangan lihat kelemahanku
Jangan lihat ketidak mampuanku
Tetapi lihat usahaku
Lihat tangisku
Lihat bagaimana kau mencapainya...Please jangan menyerah
Aku butuh kasih sayang, Aku butuh proses
Aku butuh dukungan, Aku butuk kesabaran
Aku butuh pengakuan, Aku butuh harapan.
Inilah aku dengan segala keterbatasan diriku. (*rt*)

3. Bantu kami untuk bangkit, Bantu kami untuk berjuang
Bantu kami untuk memahami dunia kalian. 
Kami tahu kami berbeda, kami aneh di mata kalian 
Aturan, Tata cara, perilaku, Empati, Simpati, Komunikasi...itu kesulitan kami.
Jangan tuntut kami tuk berubah, Jangan tuntut kami tuk sama
Tetapi mari kita bersama-sama membuat hidup ini indah dengan keberbedaan dan keragaman sikap
Pahami kami dan kami akan memahami kalian semua (*rt*)

4. Jangan Menyerah Mama, Jangan Putus asa Papa. 
Kami juga tak akan menyerah tuk selalu bangkit dan kelur dari dunia kami
Kami butuh kalian, tanpa kalian apalah kami
Kami dihina, dipandang sebelah mata, kami dianggap gila, ditertawakan,
Kami dicemooh, bahkan dilukai fisik dan psikis kami karena keberadaan kami. 
Kami ada karena kalian ada, kami ada untuk suatu Tujuan dariNya
Kami mencintaimu Mama dan Papa (*rt*)

5. Tuhan, 
Terima kasih telah ciptakan kami
Terima kasih telah tempatkan kami di tengah keluarga dan masyarakat
Terima kasih telah buat kami berbeda

Tetapi MENGAPA.....
Masyarakat menolak kami?
Orang  tua tak memahami kami?
Teman-teman mengejek kami?
Sekolah, Guru, Terapis dan Dokter memanfaatkan kami?

Hanya beberapa orang yang mau peduli kepada kami.
Kami tak butuh uang banyak
Kami hanya butuh KASIH SAYANG dan KEPEDULIAN. Untuk membawa kami bangkit dalam meraih masa depan kami

Berikan kepada kami
Masyarakat yang Peduli dan menerima kami
Orang tua yang mengasihi dan memahami kami
Teman-teman yang mau bermain bersama kami 
Sekolah, Guru, Dokter, dan Terapis yang mengerti dan mensupport kami

Agar kami dapat memaknai hidup ini
Bahwa semua yang indah adalah PemberianMu (*rt*)

7. "Saya selalu berusaha setiap harinya untuk berpikir normal, bertindak normal, berbicara yang normal seperti orang normal pada umumnya, tetapi semakin dicoba akan semakiin tidak nyaman dan sangat membingungkan. Saya juga selalu berusaha bersosialisasi, tetapi tetap merasa tidak cocok" curhat salah satu remaja Autis dlm diarynya

Jgn paksa mereka tuk berlaku Senormal mungkin. Pahamilah perilaku maupun pilihan aktivitasnya masuk dlm rentang yg dpt ditoleransi oleh orang2 di sekitarnya, hingga mereka tdk lagi dianggap ganjil/berbeda. Lagi pula, bukanlah mereka yg Normal pun tidak semuanya menyukai kegiatan atau tempat2 yang ramai?....(*rt*)

8. Anugerah Terindah saat bersama mereka.
Anugerah Terindah bisa mengenal dan memahami mereka.
Anugerah terindah menjalani proses bersama. 
Susah, senang, tawa, tangis kita rasakan
Mereka adalah Guru
Mereka adalah Sahabat
Yang mengajarkan KASIH, Kesabaran, Konsistensi, Nilai Hidup, Perjuangan, dan Semangat. 
Mereka ada untuk kita semua
Mari kita bergandengan tangan untuk saling melengkapi
Pemuka Agama, Dokter, Terapis, Masyarakat, Guru, Orang Tua, Anak-anak
Semua Karena Cinta....CintaNya, Cinta Mereka, Cintaku (*rt*)

9.  Dalam Hidup akan selalu berjalan maju.
Dalam Hidup akan selalu berkembang.
Dalam Hidup akan selalu harapan
Harapan yang baik, Harapan yang cerah, Harapan yang pasti. 
Selama Kaki masih bisa melangkah, 
Selama Mata masih bisa terbuka, 
Selama Tangan masih bisa bergerak, 
Selalma Mulut masih bisa bicara, 
Mari tunjukkan bahwa kita peduli, peduli Lingkungan, Peduli Sesama. Siapakah Sesama kita? Orang tua, Tetangga, Kaum Lemah, Pengemis, Anak Jalanan, Anak Berkebutuhan Khusus...Jangan singkirkan mereka, Jangan Usir mereka, Jangan Hina Mereka, Karena mereka ada di tengah2 kita tuk kita pedulikan. Mari bersama Bergandengan Tangan tuh ЂƏřΐ dean yang penuh Harapan. (*rt*)

10. Mengapa Aku Berbeda? Karena....
Berbeda itu Indah
Berbeda itu Unik
Berbeda itu Seni
Berbeda itu Karya
Berbeda itu Anugerah
Berbeda itu saling Melengkapi
Berbeda itu diperhatikan

Aku bangga menjadi berbeda
Karena...
Aku Indah
Aku Unik
Aku adalah Seni
Aku adalah Karya
Aku Adalah Anugerah
Aku Melengkapi
Aku Diperhatikan

Terima Kasih Tuhan untuk keberbedaan ini (*rt*)

11. Lihat dengan Hati
Lihat dengan Kasih
Bukan dengan mata
Dengar dengan Hati
Dengar dengan Kasih
Bukan dengar dengan telinga
Sentuh dengan Hati
Sentuh dengan Kasih
Bukan dengan kulit
Karena mata, telinga dan kulit adalah fisik yang bisa membuatku terluka karena emosimu
Namun saat Hati berbicara, Kasih bekerja, semua kan berbeda
Mata mau memandang penuh Harapan dan cinta
Telinga mau mendengar setiap racauan dan teriakan
Tangan mau membelai ketika ku menunjukkan kemarahan
Berbeda Itu Indah...Berbeda itu Anugerah...Berbeda saling melengkapi. (*rt*)

12. Apapun aku....TERIMALAH
Bagaimanapun aku....TERIMALAH
Siapapun aku....TERIMALAH

Sikapku, Tingkah lakuku, Perkataanku, Pandanganku.....TERIMALAH

Berbicara.....MAUKU
Berkomunikasi.....MAUKU
Bermain bersama....MAUKU

Sikapku, Tantrumku, Racauanku, Tatapan kosongku.....Bukan MAUKU

Kasih Sayangmu.....BERI AKU
Dukunganmu.....BERI AKU
Supportmu.....BERI AKU
Pedulimu.....BERI AKU

Hidupku, Masa depanku, Keceriaanku, Harapanku.....KEBANGGAANMU

Tidak ada yang kebetulan, Tidak ada yang salah, Tidak ada Prodak Gagal...semua adalah rencanaNya yang terbaik untuk kita semua. (*rt*)

13. Mereka terlahir bukan suatu kesalahan
Mereka terkahir bukan suatu kebetulan
Mereka terlahir bukan suatu hukuman
Mereka terlahir untuk suatu proses 

Mereka ada spesial untuk kita

Tanpa mereka mungkin kita sdh jadi orang Sombong
Tanpa mereka mungkin kita sudah jadi orang Congkak
Tanpa mereka mungkin kita sudah jadi orang yang Egois
Tanpa mereka mungkin kita sudah menjadi orang yang Pemarah

Mereka ada spesial untuk kita

Karena mereka kita belajar
Karena mereka kita mengerti
Karena mereka kita lebih bersabar
Karena mereka kita dekat denganNya

Mereka ada spesial untuk kita

So jadikan diri kita Spesial untuk mereka

Semangat All...........

by : RT
Untuk Yang Spesial di sana






Tidak ada komentar:

Posting Komentar